"Blog ini saya buat dalam keadaan yang sesadar-sadarnya tanpa ada paksaan dari pihak manapun.. ..::ZAMAL MAULANA SIDIQ::.."

Anda adalah pengunjung ke...

Free Counters
Free Counters

Makam Mbah Priok Tak Pernah Terendam Banjir

expr:id='"post-" + data:post.id'>
Gerbang makam Mbah Priok


Komplek makam Habib Hasan Bin Muhammad Al Hadad atau lebih dikenal Mbah Priok tidak pernah terendam banjir meskipun letak makam berada di tengah-tengah rawa.

Menurut santri makam Mbah Priok, selama ini lokasi makam tidak pernah terendam banjir. "Makam ini tidak pernah terendam banjir, meskipun terjadi pasang air laut,"jelasnya.

Bila terjadi pasang air laut, paling hanya ruas jalan menuju pelabuhan saja yang terendam. "Kalau pun pasang, mungkin hanya ruas jalan ini saja yang terendam,"katanya.

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com, posisi makam terletak di tengah-tengah rawa, samping kiri dan kanan serta belakang makam semuanya rawa yang ditumbuhi alang-alang.

"Padahal rawa ini dalam sekali. Bila orang turun ke rawa tersebut, kedalamanya bisa setinggi tubuh orang dewasa,"pungkas santri tersebut. Hingga saat ini, ratusan warga terus mendatangi makam Mbah Priok.

Mereka yang datang berziarah tidak hanya dari wilayah Jakarta, tetapi juga dari Banten, Bekasi, Bogor dan lainnya. Lokasi di sekitar makam juga tak dijaga ketat seperti hari-hari sebelumnya.

Habib Hasan Bin Muhammad Al Hadad adalah seorang ulama besar yang cukup dikenal masyarakat dan berjasa menyiarkan agama Islam di Pulau Jawa.

No comments:

Post a Comment