"Blog ini saya buat dalam keadaan yang sesadar-sadarnya tanpa ada paksaan dari pihak manapun.. ..::ZAMAL MAULANA SIDIQ::.."

Anda adalah pengunjung ke...

Free Counters
Free Counters

Guna DNS itu...

expr:id='"post-" + data:post.id'>
DNS menyediakan servis yang cukup penting untuk Internet, bilamana perangkat keras komputer dan jaringan bekerja dengan alamat IP untuk mengerjakan tugas seperti pengalamatan dan penjaluran (routing), manusia pada umumnya lebih memilih untuk menggunakan nama host dan nama domain, contohnya adalah penunjukan sumber universal (URL) dan alamat e-mail. DNS menghubungkan kebutuhan ini.

Klo dns yang anda liat di warnet itu dns yang berfungsi untuk koneksi ke internet. Banyak atau sedikit dns yang kita gunakan tergantung dari ISP yang kita pakai. karena alamat dns biasanya diberikan dari ISP...

Singkatnya,ini semacam "buku alamat" di internet. Sebenarnya misalnya ketika kamu membuka situs Yahoo etc, alamat yang komputer ketahui itu bukan www.yahoo.com, tapi serentetan angka IP (misalnya 10.212.142.29).
Bayangkan kalau kamu harus menghafal deretan angka yang beda-beda itu untuk tiap alamat situs di internet. Bisa gila kan?
Makanya digunakan DNS yang pada dasarnya akan menterjemahkan alamat bahasa manusia yang kamu masukkan (misalnya www.yahoo.com) menjadi alamat IP yang dikenali komputer (misalnya 10.212.142.29).
Moga2 mencerahkan...

No comments:

Post a Comment